Bupati Asahan Minta Kadisdik Copot Jabatan 2 ASN Yang Nyaris Bugil Dalam Mobil

Bupati Asahan

topmetro.news – Bupati Asahan, H. Surya BSc mengintruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Asahan untuk segera mencopot ke dua Aparatur Sipil Negara (ASN) dari jabatannya. Pencopotan jabatan ini terkait viralnya video dua ASN saat ditemukan masyarakat di dalam sebuah mobil dalam keadaan pingsan dan setengah telanjang atau bugil. Kejadian ini terjadi di jalan Pabrik Benang Kecamatan Kota Kisaran Barat – Asahan beberapa hari yang lalu.

Ke dua ASN ini bernama Zulkifli (37) warga Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, jabatan sebagai Kepala Korwil Kecamatan Rawang Panca Arga. Hajizah (39) warga Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara, jabatan sebagai Bendahara Korwil Kecamatan Meranti. Instruksi ini disampaikan H. Surya saat rapat dengan pejabat struktural Dinas Pendidikan, Senin (8/6/2020).

Bupati Asahan Merasa Dua Oknum ASN Coreng Jajaran Disdik Asahan

“Pemkab Asahan khususnya Dinas Pendidikan tercoreng dengan ulah dua oknum di jajaran Dinas Pendidikan yang telah berbuat asusila. Padahal sebagai seorang ASN, apalagi di Dinas Pendidikan seyogiyanya menjadi contoh atau suri tauladan bagi masyarakat, bukannya berbuat bejad,” ujar H. Surya.

Untuk itu pada hari ini  saya mengumpulkan saudara saudara untuk mengingatkan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Perlakuan ke dua oknum ASN ini sangat memalukan Pemkab Asahan, khususnya dunia pendidikan. Untuk itu mulai hari ini saya berpesan kepada seluruh ASN khususnya di lingkungan Dinas Pendidikan untuk menjadikan kejadian yang memalukan ini sebagai pelajaran pahit dan tidak akan terulang kembali.

Baca Juga: Baca Juga: Bupati Asahan Tinjau Pelayanan Disdukcapil Pasca Lebaran

“Saya instruksikan kepada saudara Kepala Dinas Pendidikan untuk segera mencopot jabatan ke dua ASN tersebut. Ini peringatan keras kepada seluruh pemangku jabatan di Dinas Pendidikan dan seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Asahan,” ujar H Surya.

Diakhir sambutannya, Bupati Asahan berharap kepada seluruh ASN di jajaran Dinas Pendidikan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran wabah covid-19. Kita berharap penyebaran virus corona dapat kita putus di Asahan dan kita dapat kembali beraktivitas seperti biasa. Ikuti imbauan dan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, terapkan pola hidup bersih sehat dan tetap di rumah.

Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Sofian MPd memastikan akan segera mencopot jabatan Zulkifli dan Hajizah. Kemungkinan sanksi lain juga akan diberikan kepada ke dua ASN tersebut, namun kejadian ini kita serahkan sepenuhnya kepada Inspektorat untuk melakukan penyelidikan.

Tampak hadir, Bupati Asahan, H. Surya BSc, Asisten I, Drs. Jhon Hardi Nasution MSi, Asisten III, Khaidir Afrin SE, Kadis Pendidikan, Sofian MPd, Kadis Kominfo, H. Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Plt Kasatpol PP, Sofian Manullang SSos, para Kabid, para Korwil, para pengawas dan lainnya.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment